MASIGNASUKAv102
9032534155567241003

Apa itu Pengertian PWPB

Apa itu Pengertian PWPB
Add Comments
Friday 7 February 2020
sc : canva.com
alfianifk.com - Apa itu Pengertian PWPB ?

Dalam postingan ini saya khususkan untuk memenuhi tugas harian dari mapel PWPB.

Apa itu PWPB ?

PWPB adalah singkatan dari Pemrograman Web dan Perangkat Bergerak (Mobile). PWPB Merupakan salah satu mata pelajaran dalam jurusan RPL atau Rekayasa Perangkat Lunak yang lebih ke pengembangan web.

Apa itu Pengembangan Web ?

Pengembangan web adalah istilah yang luas untuk pekerjaan yang terlibat dalam mengembangkan suatu situs web untuk internet (world wide web) atau intranet (jaringan pribadi). Hal ini dapat mencakup desain web, pengembangan konten web, penghubung klien, sisi klien / server-side scripting, web server dan keamanan jaringan konfigurasi, dan e-commerce pembangunan.

Namun, kalangan profesional web, "pengembangan web" biasanya merujuk pada aspek non-desain utama dari membangun situs web: Menulis markup dan coding.

SC : https://id.wikipedia.org/wiki/Pengembangan_web

Materi PWPB dikelas 10 dikenalkan dengan pengertian web, HTTP, HTML dasar, CSS dasar, Konsep-konsep website. Dan lain sebagainya.

Dikelas 11 kita mengenal tentang hosting dan domain, PHP dasar, cara mengkoneksikan database dengan PHP, serta membuat web yang dinamis.

Lalu, di kelas 12 kita belajar tentang OOP PHP serta sudah mengenal Framework PHP seperti, Yii, Code Igniter, Laravel, dan lain-lain.

Berikut yang bisa saya sampaikan. Terimakasih ^^